Selasa, 21 April 2009

CSS

Sedikit Mengenai CSS ( Cascading Style Sheets )
Posted by Is Me Alawy | 1:06 PM | Artikel Komputer | 0 comments »

Sesuai dengan namanya css ( Cascading Style Sheets ) Merupakan sebuah bahasa style sheets yang di gunakan untuk mengatur sebuah tampilan dari suatu dokumen. Untuk sekarang ini css banyak digunakan untuk memformat sebuah halaman website dan tentunya dengan menggunakan sebuah bahasa html.
Mengganti warna sebuah huruf maupun background, membuat sebuah tata letak yang menarik dalam web jika kita menggunakan hanya dengan bahasa html, mungkin sangat kaku sekali kalo kita bisa liat. Kefleksibelan css akan dapat meleluasakan kita untuk mengatur tampilan2 yang ada di web kita.
Untuk para kaum muda, pasti kenal dengan friendster Untuk mengatur tampilan dari friendster kita, sedikit pengetahuan tentang bahasa css, akan membantu untuk membuat sebuah tampilan yang menarik. Walaupun, sekarang ini banyak sekali yang memberikan sebuah cara instant. Tapi untuk belajar, dan untuk pengetahuan kita, apa salahnya kalo kita sedikit tahu tentang css itu sendiri.
Saya akan mencoba memberikan beberapa contoh bahasa css. Harapan saya, Semoga bagi anda yang belum mengerti dapat membantu anda.


----------------------------------------------------------------------------------

css script : selector {property: value; property: value; property: value; }

Contoh:
p {color: blue; font-size: 120%; }

Ini berarti:
Semua text anda yang berada di dalam tag <> dan < /p>
akan menjadi

Biru dan ukuran font nya menjadi 120%
Penjelasan script:
- Selector: nama sebuah tag
- Pemakaian bracket { }
- titik dua ":" setelah property, dan antara bagian kita gunakan ";"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar